4 Tips ampuh menghadapi dan menundukan kerja kerja yang menyebalkan – Pernahkah anda temui rekan yang kerja yang menyebalkan? mungkin pernah yahh, sebab ada saja orang-orang yang menyebalkan di lingkungan sekitar kita bekerja.

Terkadang Saat di kantor, kita harus berinteraksi dengan rekan kerja yang menyebalkan. Namun sayangnya, untuk tidak berkomunikasi dengan mereka tentu tidak mungkin, karena kita satu pekerjaan dengan mereka, kecuali Anda atau rekan kerja yang meninggalkan pekerjaan. Namun jika hal itu tidak mungkin dilakukan, Anda harus berjiwa besar dan belajar menerima rekan kerja Anda. karena baik atau buruknya mereka, setiap saat harus kita temui. Kalau bisa minimalkan komunikasi dengannya itu lebih baik.

rekan kerja

Tapi jika pekerjaan memaksa Anda harus sering berhubungan dengannya, harus ada trik khusus. Berikut ini 4 cara untuk menghadapi rekan kerja yang menyebalkan di sekitar lingkungan kerja seperti dikutip dari laman situs Cheatsheet.com

1. Coba lah untuk sedikit menjauhi jika memang tidak terlalu penting

Jika Anda sudah mencoba segala sesuatu yang bisa dipikirkan untuk meningkatkan interaksi dengan rekan kerja, maka Anda mungkin perlu untuk melepaskan harapan. Cara lain untuk melepaskan adalah dengan mencoba untuk menghindari rekan kerja Anda.

2. Rubah perilaku

Jika diskusi langsung tidak membantu, maka mungkin mengubah perilaku atau sikap Anda dapat menjadi salah satu cara. Menjadi menyenangkan dapat mencairkan hati yang terdingin sekalipun.

Namun, jika hal itu tetap tidak mengubah kepribadiannya, perubahan Anda dalam perilaku ke arah mereka mungkin cukup mengejutkannya.

3. Ajak Bicara baik-baik

Beberapa orang benar-benar tidak menyadari bahwa mereka berarti atau justru menjengkelkan. Jika Anda menghadapi mereka secara langsung, mungkin mereka benar-benar dapat menghargai kejujuran Anda.

Sebaiknya, mulai sisihkan waktu khusus untuk bertemu dengan rekan kerja Anda secara pribadi agar tidak mempermalukannya. Jelaskan apa yang mengganggu Anda, tapi jangan menyerang atau menuduh mereka memiliki niat buruk jika Anda benar-benar tidak tahu mereka sengaja atau tidak. Jika mereka bereaksi negatif, maka Anda perlu mencoba sesuatu yang lain.

4. Biarkan mereka sedikit bersinar dan kita sedikit mengalah

Kadang-kadang mungkin ada rekan kerja yang egois. Ada dua pilihan untuk meresponsnya, yaitu dengan mengabaikan perilaku buruk rekan kerja, atau dengan membiarkan mereka bersinar.

Meski tampaknya tidak adil bahwa Anda harus membantu rekan kerja yang menjengkelkan, namun penting untuk diingat bahwa dengan cara itu membuat rekan kerja lebih bahagia, maka kemungkinan mereka akan memperlakukan Anda lebih baik.

Puji ketika mereka melakukan pekerjaan dengan baik, membantu proyek mereka jika Anda bisa, dan menghindari berbicara buruk tentang mereka kepada orang lain di kantor.

Nah jika semua cara di atas sudah kita lakukan, namun masih saja mentok, terpaksa apa boleh buat kita harus membicarakan segala keluh kesah kita dengan sang bos. bicaralah baik-baik tanpa menjelek-jelekan dia. siapa tahu sang bos bisa lebih bijaksana dan bisa memberikan solusi win-win.