Hal Yang sebaiknya jangan anda tulis di resume kerja – Saat kita menulis suatu resume kerja untuk melamar kerja di perusahaan tertentu, terkadang apa yang kita tulis agak sedikit berlebihan.

Hal yang berlebihan tidak lah baik, alih-alih bukan pekerjaan yang anda dapat, malah penolakan dari lamaran yang akan di dapat nanti. Masih banyak saja orang yang sering mencari berbagai macam cara untuk membuat resume kerja tampak lebih menarik. Namun, ada hal penting yang mesti Anda ketahui juga dan penting untuk dihindari saat sedang menulis resume kerja agar tidak membuat resume kerja tersebut nampak buruk.

Wajar bila ingin meletakkan semua hal yang terbaik dalam diri Anda pada resume. Namun terlalu berlebihan justru akan menjadi kesalahan yang fatal.

Dilansir dari situs money.usnews.com berikut ini kami bagikan empat hal yang jangan pernah anda tuliskan pada resume kerja.

1. Resume kerja yang bersifat fungsional dan tidak cermat

Banyak perekrut tidak menyukai resume fungsional, yang menuliskan daftar keterampilan dan kemampuan tanpa riwayat pekerjaan jelas. Bagi kebanyakan perekrut, resume fungsional menjadi kecurigaan Anda menyembunyikan sesuatu.

2. Tujuan dari pembuatan resume itu sendiri

Menuliskan tujuan pembuatan resume tidak akan membantu. Tidak hanya terlihat kuno, tapi penulisan hal tersebut seolah hanya menunjukkan keinginan Anda, tanpa peduli pada mereka yang melakukan perekrutan.

Sebaiknya letakkan saja pengalaman, keterampilan dan prestasi Anda. Jika Anda ingin berbicara tentang posisi tertentu, gunakan curriculum vitae (CV).

3. Menuliskan Gaji kita sebelumnya saat masih di perusahaan yang lama

Riwayat hidup biasanya tidak termasuk riwayat gaji, sehingga calon yang memasukkannya hanya akan nampak tidak profesional. Tenang saja, bila memiliki kemampuan, Anda bisa melakukan negosiasi di kemudian hari. (Shabrina Aulia Rahmah/Ahm)

4. Menuliskan pekerjaan jangka pendek yang pernah anda ikuti

Bila menuliskan hal tersebut, perusahaan akan bertanya-tanya mengapa Anda keluar dari perusahaan sebelumnya. Apakah Anda mengalami kesulitan pergaulan atau keluar secara tidak terhormat.

Kecuali, pekerjaan jangka pendek tersebut merupakan pekerjaan kontrak atau keterlibatan dalam kampanye politik.

sekian tips dari kami untuk anda yang mungkin sekarang ini sedang giat menulis resume kerja untuk di bagikan kepada calon perusahaan nanti.

salam sukses mitra.