Trik dan Tips Menghemat Biaya Tagihan Pulsa Listrik

Salah satu biaya yang dikeluarkan untuk kebutuhan bulanan salah satunya adalah biaya penerangan alias listrik. Terlebih lagi dimasa sekarang yang menggunakan pulsa token listrik, jika kita tidak pandai-pandai melakukan penghematan bukan niscaya akan membeli token pulsa listrik terus menerus. biaya bulanan akan semakin membengkak secara terus-menerus. Dimanapun kamu tinggal, kamu harus menekan biaya hematnya memakai listrik tersebut. Kali ini, kami akan memberi tips agar kamu dapat menghemat listrik!

Ganti televisi Lama ke Televisi teknologi LED/LCD dengan Kelebihannya fitur hemat energi

Usahakan jika ada uang lebih, untuk segera mengganti televisi lama anda atau televisi tabung digantikan dengan tv teknologi LCD di rumah atau bisa juga televisi LED. TV LED ini memiliki fitur hemat energi atau ramah lingkungan. Dengan mengganti TV LED ini, dijamin kamu akan menjadi lebih menghemat listrik.

Perbandingan daya listrik TV LCD dengan TV LED sangat jauh. Jika TV tabung atau LCD ukuran 32 inchi menggunakan daya hingga 100 watt atau bahkan lebih maka TV LED 32 inchi hanya membutuhkan daya listrik 40-50 watt saja. Bahkan jika fitur hemat listrik atau Eco diaktifkan, daya listrik akan lebih hemat hingga separuhnya menjadi 20-25 watt saja. Beberapa merek bahkan memiliki fitur hemat listrik dalam beberapa tingkatan. Penghematan yang lumayan bukan.

Gunakan AC Yang mempunyai fitur hemat energi

Menggunakan AC adalah solusi untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar yang bersuhu udara panas. Hampir setiap rumah menggunakan pendingin udara atau AC, bukan? Nah, pastikan untuk memilih sumber daya AC sesuai volume ruangan. AC dengan daya ½ hingga ¾ PK akan menghasilkan kesejukan sekitar 5.000-7.000 BTU/h yang sesuai untuk ruangan kamar tidur.

Sementara AC berdaya 1-1,5 PK akan menghasilkan daya 9.000-12.000 BTU/h yang cocok untuk ruang tamu yang lebih luas. Semakin besar dayanya semakin besar pula pemakaian listriknya. Jangan menyalakan dan mematikan AC secara sering jangka waktunya, itu akan membuat perhingan Watt akan lebih besar.  Jadi, Berhematlah!

Jangan gunakan pengering mesin cuci saat musim kemarau

Indonesia adalah negara yang diberkahi paparan sinar matahari yang melimpah. Sehabis dicuci, pakaian dijemur selama 1-2 jam dibawah terik sinar matahari sudah mampu mengeringkan. Manfaatkan sinar matahari untuk mengeringkan pakaian daripada menggunakan pengering mesin cuci dan rasakan hematnya pengeluaran listrik.

Lebih baik kamu mengandalkan tenaga matahari, agar pakaianmu juga dapat lebih cepat kering dan listrik makin menghemat listrik bukan?

Segera Beralih ke Token Pulsa Listrik Prabayar

Inovasi baru datang dari PLN. Untuk kamu yang ingin menghemat listrik, kamu harus mencoba beralih ke pulsa listrik prabayar. Seperti layaknya kamu membeli pulsa untuk selular kamu. Nah, dari sini PLN terinspirasi karena dengan Pulsa Listrik Prabayar ini, akan mempermudah kamu mengontrol pemakaian listrik yang disesuaikan dengan pulsa yang kalian beli setiap bulannya.

Sistem kerja dari Pulsa listrik prabayar ini ialah berdasarkan pulsa yang kamu miliki. Cara Mengisi Token Listrik Secara Online juga sangat mudah. Jadi kamu dapat mengontrol segala kebutuhan kamu. Untuk lebih mudah kamu dapat membeli Isi Pulsa Listrik secara online, tanpa biaya tambahan di Tokopedia.

Nah berikut tips menarik bagaimana kalian dapat mencoba untuk mengurangi biaya listrik kalian dan tentunya menghemat listrik. Dimanapun kamu tinggal entah di rumah sederhana, rumah skala besar atau apartement sekalipun. Pasti kita ingin memangkas biaya pengeluran, lumayan sisa kelebihannya bisa ditabung.

selamat mencoba.