4 Hal yang tidak bagus dilakukan saat sedang bekerja di kantor – Seringkah Anda merasa berperilaku buruk di tempat kerja? Atau Anda merasa telah banyak membuang-buang waktu saat bekerja? Jika Anda merasa bersalah karena berperilaku tidak profesional saat sedang bekerja di kantor, maka sekarang ada baiknya saatnya untuk segera memperbaiki tindakan Anda yang kurang tersebut.

tentunya Anda tak mau bukan jika harus kehilangan pekerjaan atau mata pencarharian hanya karena atasan yang juga sebagai bos kita melihat Anda melakukan sesuatu yang melanggar kebijakan perusahaan? Tentu, jawabannya sudah pasti tidak mau, hehe.

Trus, kira-kira apa saja sih perilaku buruk atau hal yang kurang baik untuk pekerja seperti kita yang masih sering kita lakukan di tempat kerja? berikut kami rangkum empat hal terburuk yang masih saja sering dilakukan karyawan di tempat kerja:

1. Pura-pura sakit, lalu mengambil kesempatan cuti

pura-pura sakit

Beberapa pekerja mungkin beperilaku buruk dengan beralasan sakit padahal sedang dalam kondisi benar-benar sehat. Karyawan yang bekerja di pendidikan, manufaktur, dan industri ritel adalah karyawan yang paling mungkin untuk membolos. Sebaiknya, mulailah untuk menghapus kebiasaan buruk ini juga.

2. Suka membicarakan teman kantor alias bergunjing/gosip

suka gosip

Beberapa pekerja–baik laki-laki maupun perempuan–tidak bisa menahan untuk bergosip tentang teman kerjanya.

Jadi, pada saat Anda tergoda untuk berbicara tentang seseorang, pikirkan bagaimana jika Anda berada pada posisi yang sama dengan orang yang Anda bicarakan. Tentu Anda tidak menginginkannya bukan?

3. Jam karet alias selalu Datang terlambat

waktu adalah uang

Apakah Anda selalu terlambat? Mulailah untuk mengubah kebiasaan buruk ini. Jika Anda bisa tiba tepat waktu, Anda akan mempunyai beberapa teman. Jika Anda ingin mencoba untuk berpegang pada pekerjaan dengan mengubah kebiasaan buruk ini, mungkin beberapa penyesuaian sederhana dapat membuat Anda kembali ke jalur.

Cobalah untuk mendapatkan tidur lebih awal atau meninggalkan rumah lebih cepat. Selain itu, jangan hanya mengandalkan ponsel ketika memeriksa waktu, tapi beralihlah ke arloji. Alasannya karena dengan arloji akan terus-menerus mengingatkan tiap menit yang berdetak.

4. Mempunyai sifat pemarah dan sering berbicara kasar

sifat pemarah

Mengutuk tentu bukanlah perilaku profesional di kantor. Namun, itu umum terjadi di antara banyak karyawan.

Jika Anda tergoda untuk memakai kalimat dengan umpatan, maka Anda dapat meluangkan waktu sejenak untuk berpikir kembali tentang apa yang ingin Anda katakan, dan kemudian ulangi pesan Anda tanpa bahasa yang kasar.

Jika Anda masih tergoda untuk mengutuk, sebaiknya mulai mengganti kata buruk dengan sesuatu yang terdengar mirip dengan kata yang ingin Anda katakan. Bukannya dengan begitu akan menjadi lebih baik? Cobalah.

Nah, saat untuk anda yang merasa mempunya sifat kurang baik di atas, untuk mencoba dari sekarang menghilangkan sifat buruk anda tersebut.

karena bukan hanya tidak disukai oleh teman kantor, juga merupakan sebuah masalah jika diketahui oleh bos anda. bukan tidak mungkin sifat tidak terpuji di atas dapat menyebabkan karier terhambat, atau sisi paling buruknya anda harus kehilangan pekerjaan anda.

okey, salam sukses mitra.